cover
Contact Name
-
Contact Email
jurnal@stiepari.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jurnal@stiepari.ac.id
Editorial Address
Jl. Lamongan Tengah No.2, Bendan Ngisor, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50233
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata
ISSN : 14115077     EISSN : 27748987     DOI : -
Core Subject : Social,
Jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian, ulasan ilmiah dan informasi lainnya di bidang pariwisata dan perhotelan. terbit 3 kali dalam setahun (Januari, Mei dan September).
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 10, No 1 (2012): GEMAWISATA Nov 2012" : 2 Documents clear
Upaya memenangkan Hati Pelanggan Melalui Manajemen Pelayanan Prima Hutomo, MM., Dra.Rubyah
Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata Vol 10, No 1 (2012): GEMAWISATA Nov 2012
Publisher : Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Setiap perusahaan yang menginginkan keberhasilan dalam pemenangan pasar harus selalu menempatkan fokus terhadap customernya pada setiap penerapan strategi dan aktifitasnya. Itulah sebabnya begitu banyak pembahasan mengenai arti penting kepuasan dan loyalitas pelanggan. Setiap upaya yang dilakukan dalam penciptaan kepuasan pelanggan haruslah bertumpu pada bagaimana atau apa yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan untuk dapat memenangkan hati pelanggan. Hal ini dirasakan menjadi jauh lebih penting karena perkembangan dan perubahan tingkat kepuasan pelanggan dari hari ke hari akan selalu bertambah. Jikalau hari ini mereka puas dengan diberikan diskon, maka besok mereka akan menuntut untuk diberikan tambahan souvenir dan senyuman hangat seperti yang mereka lihat dari produk kompetitor. Hal itu menjadi salah satu contoh bahwa upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan untuk dapat memberikan suatu pelayanan prima adalah syarat mutlak untuk dapat memenangkan hati pelanggan. Makalah ini akan membahas mengenai apakah arti penting pelayanan prima bagi pemenangan hati pelanggan dan bagaimana strategi yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan untuk dapat memenangkan hati pelanggannya.Kata Kunci : Memenangkan hati pelanggan, Pelayanan prima, Kepuasan Pelanggan.Every company which wants to be successful in market gaining position must always put the customer focus in every application of their strategy and activities. That's why there's so many discussion and theory about customer satifaction and loyalty. Every effort in creating customer satisfaction must stand to how and what can a company do to win their customer heart. This matter seems to be more important because the progress and variability of customer satisfaction level is increasing from day to day. If today they are satisfied because they get discountm so the day after they require souvenir and warm smile like they see from other company. It can be an example that all activities to make excellent services is a non debatable requirement to win customer's heart. This paper will discuss about what is the important function of excellent services for winning customer's heart and what is the strategy of winning customer's heart.keywords : Winning the Customer's Heart, Excellence Service, Customer Satisfaction.
Analisis Faktor Perilaku Konsumen Pasar Tradisional (sebuah tinjauan teoretis) Hutomo, MM., Dra.Rubyah; Aprilliyani, MM., Dra. Renny
Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata Vol 10, No 1 (2012): GEMAWISATA Nov 2012
Publisher : Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The goal of this theoretical review is to explain consumer behavior which consists of complaining factors about the market condition, product, consumer behavior, consumer commitment, reference group, the market hall way and parking, confidence, comfortable and can be debt, location, culture and satisfaction, price, livery and crowded atmosphere, opening times, arrangement of goods, clarity price, availability of entertainment, education, income and payment facility in the tradisional trade on the market. In this paper, there are 10 (ten) factors that consumers consider to decide for shopping at the traditional markets. Those factors including complaints about the room setting, the bad physical condition of the market, the less safe, the hot temperature of market, the dirty and smelly market, the market classification, the light is less brigth, full of goods, the goods are always available, not sold in the modern market.Keywords : Consumer Perception and Tradisional Market.Tujuan dalam tinjauan teoretis ini yakni untuk menjelaskan perilaku konsumen terdiri dari faktor keluhan tentang kondisi pasar, produkm perilaku konsumen, komitmen konsumen, kelompok reference, lorong pasar dan parkir, tidak dibohongi, nyaman dan bisa hutang, lokasi, budaya dan kepuasan, harga, hidup dan ramai, jam buka, penataan barang, kejelasan harga, cari hiburan, pendidikan, pendapatan dan fasilitas pembayaran di pasar tradisional pada pasar. Dalam tulisan ini 10 (sepuluh) faktor yang dipertimbangkan konsumen untuk memutuskan berbelanja di pasar tradisional. Kesepuluh faktor ini adalah keluhan tentang penataan ruang, kondisi fisik pasar jelek, kurang aman, udara pasar panas, pasar kotor dan bau, penggolongan pasar, cahaya kurang terang, barang lengkap, selalu tersedia barang, tidak dijual di pasar modern.Kata kunci : Persepsi konsumen dan pasar tradisional.

Page 1 of 1 | Total Record : 2